PERBEDAAN TEASER DAN TRAILER




Kita sering mendengar istilah Video Teaser dan Video Trailer kedua istilah tersebut mempunyai kesamaan dan perbedaan. Nah untuk lebih jelasnya mari kita baca penjelasan di bawah ini. 


Teaser dalam bahasa Indonesia berarti ‘penggoda’. Teaser memang dirilis dengan tujuan untuk menggoda atau membuat orang bertanya-tanya atau penasaran atas sebuah film. Dengan durasi kurang lebih 1 menit, teaser lebih memuat cuplikan-cuplikan adegan dalam sebuah film dan minim keterangan tentang film tersebut. Teaser film juga dirilis sebelum trailer film dan dibuat untuk promosi awal mengenalkan sebuah film yang akan tayang dengan tujuan untuk bahan perbincangan masyarakat.

Dalam dunia perfilman, trailer lebih sering diartikan sebagai bentuk promosi sebuah film yang akan tayang. Panjang sebuah video trailer kurang lebih 2-3 menit. Muncul pertama kali pada  tahun 1913 untuk mempromosikan film “The Pleasure Seekers” di Amerika Serikat. Trailer juga memuat plot inti cerita dalam film, termasuk pemeran, sutradara, produser, distributor dan waktu tayang film tersebut.

Post a comment

Copyright © SONNI VIDEO PRODUCTION