LIVE KAMERA TANPA MENGGUNAKAN KABEL



Live Kamera masih pakek kabel ? sudah gak jaman lagi gaes..!


Teknologi berkembang sangat pesat seiring dengan kebutuhan pasar. Contohnya dalam dunia videografi, hari demi hari mulai ditemukan terobosan terobosan baru guna mempermudah kerja kita. 

Kali ini SONNI VIDEO PRODUCTION ingin berbagi ilmu tentang dunia Kamera Live atau bahasa kerennya Live Cam. Apa itu Live Cam ? Live Cam merupakan suatu konsep pengambilan gambar / video yang langsung ditayangkan ke TV Plasma, LED Videotron, maupun live ke sosial media ( live streaming ) dalam waktu yang sama tanpa delay. Untuk lebih jelasnya kita lihat ilustrasi berikut.

SKEMA / KONSEP LIVE CAM MENGGUNAKAN KABEL
Dari ilustrasi di atas bisa kita lihat bagaimana skema atau konsep dari live cam, Gambar / Video dari kamera (01), (02) dan (03) masuk (input) ke Mixer Video menggunakan Kabel HDMI / SDI, kemudian diteruskan (output) ke TV Plasma, Projector dan Videotron dalam waktu yang sama (live). Pertanyaannya adalah bagaimana jika objek yang diambil oleh kamera jaraknya jauh dari Mixer Video dan cenderung berpindah pindah ?, Tentu membutuhkan kabel yang panjang dan ribet. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kita lihat ilustrasi berikut.

SKEMA LIVE CAM MENGGUNAKAN WIRELESS HDMI / SDI ( Tanpa Kabel )
Dari ilustrasi di atas bisa kita lihat Kamera (01),(02) dan (03) tidak lagi menggunakan kabel melainkan menggunakan Wireless HDMI / SDI Transmitter & Receiver tidak lagi ribet dengan kabel bisa berpindah pindah sesuka hati. Sehingga pekerjaan menjadi mudah dan hasil gambar / video menjadi maksimal.

Sekian sharing kali ini dari SONNI VIDEO PRODUCTION semoga bermanfaat bagi kawan kawan semua. Jangan lupa share ya agar lebih bermanfaat guna kemajuan Dunia Videografi Indonesia. Bagi kalian yang belum ada budget untuk membeli Peralatan Wireless HDMI / SDI seperti yang kami sampaikan di atas. SONNI VIDEO PRODUCTION juga melayani sewa / rental Wireless HDMI / SDI harganya cukup terjangkau. Untuk lebih lengkapnya klik tombol di bawah ini.

KLIK DISINI UNTUK INFO LENGKAP

SEWA WIRELESS HDMI / SDI




TONTON JUGA VIDEO TENTANG WIRELESS HDMI / SDI








Post a Comment

Copyright © SONNI VIDEO PRODUCTION